Akhirnya penulis kembali lagi setelah menghilang selama 1 bulan lebih… Sori buat para pembaca; karena penulis sedang sibuk2nya dlm 1 bulan terakhir ini. Mulai dari ngerjain pesenan, belajar buat ujian (*kompetensi dokter umum nih ceritanya), melaksanakan ujian, en sampai sekarang sedang menunggu hasil ujiannya. Emank sih, kadang2 masih sempat maen game…

Sebagai pembukaan gw (pake gw aja ya, jangan “penulis”, tar formal banget deh gamesnya) ngasih review beberapa games yg sempat dimainkan di waktu senggang dlm 1 bln terakhir.

1. Interpol 2: Most Wanted

Rating penulis: 5/10

Buat yang pernah maen interpol sekuel 1-nya, pasti tau deh game ini. Game yang menarik dan cukup membuat penasaran (terutama kalau sudah tamat 1 kali, pasti penasaran memecahkan rekor waktu sendiri!). Namun sayangnya seperti ngga ada yg baru dari game HO (hidden object) ini kalau dibandingkan dengan predecessornya. Prinsipnya sama, yaitu mengejar buron Interpol ke beberapa negara (ada cina, spanyol, rusia, amrik, dll). Udah gitu tampilan (interfacenya) sama. Dan tidak ada tambahan trik di game ini. Secara umum: average-lah…

2. The Game of Life from HasBro

Rating: 8/10

Pasti udah pada tau Game of Life. Board game mirip monopoli atau ular tangga yg disertai life events (ada school graduation, marriage, dapet anak, dapat pekerjaan, naik gaji, jadi kakek, dsb). Kadang dapat harta karun atau disuruh bayar pajak utang sama bank. Di versi HasBro ini Game of Life disertai dengan fitur Enhanced Play, di mana Anda bisa mendapatkan kartu berhadiah acak (gw agak lupa istilah kartunya apa); dan Anda bisa memainkan investasi (investment) nomor putaran roda. Pemain bisa sampai 4-6 orang; bisa main lawan kompie atau lawan teman-teman Anda. Lumayan seru deh pokoknya😀. En grafiknya keren (buat kompie tua seperti gw, berat…). Tapi overall: OK banget.

3. DinerTown Detective Agency

Rating: 8/10

Karakter-karakter dari sekuels Diner Dash bermain detektif-detektifan. Dimulai dari Bernie Bookworm yang ingin jadi PI (private intestigator); kemudian ia bermitra dengan Flo dalam memecahkan berbagai kasus aneh di DinerTown (ada Karma dan neneknya Flo juga loh). Game ini cukup variatif. Ada bagian di mana kita harus menyusun puzzle, memecahkan berbagai teka teki di arena permainan, menyusun gambar jigsaw, bermain eliminasi dengan wawancara, dan sebagainya. Game yang oke banget dan menarik; khususnya untuk penggemar Diner Dashes.

Special credit to keisye-games.co.cc atas ketiga games ini. Buat Anda yang berminat silakan ke sana untuk mengambil sendiri. Ada banyak games lainnya yang juga menarik; tapi sayangnya gw belum sempat menjajal satu per satu.

Sampai ketemu lagi di tulisan berikutnya…!