1. 15 Juni 2009: Seorang pria bernama James Brewer (58) menduga dirinya bakalan mati di tempat tidur akibat stroke. Dia bahkan memanggil polisi ke rumahnya untuk berdiri di samping tempat tidurnya; sebelum ia mengakui perbuatannya telah membunuh seorang tetangganya, remaja bernama Jimmy Carroll, 32 tahun yang lalu. Ternyata kasus pembunuhan ini termasuk salah satu kasus yang dibekukan di negara bagian Tennessee pada tahun 1977 karena tidak ada petunjuk lebih lanjut. Dan ini mengakibatkan Brewer menghadapi ancaman hukuman mati! Kenapa? Karena ternyata Brewer tidak meninggal di tempat tidur tadi.

2. 11 Juni 2009: Seorang dosen hukum di Jepang dipenjara akibat memperlihatkan bokongnya kepada hakim di sebuah persidangan. Megumi Ogawa (41) sebelumnya dihukum penjara 6 bulan karena perilaku tidak menyenangkan; yaitu mengancam akan membunuh seorang federal court dari Australia. Dalam persidangan ia mengancam hakim dan langsung melorotkan pakaiannya. Aneh-aneh saja…

3. 09 Juni 2009: Christopher Wilson (34) kembali ke sebuah supermarket di Spokane, Washington; yang tadi baru saja didatanginya. Ia mengaku kehilangan sekantong metamfetamin. Celakanya begitu diminta meninggalkan nama dan nomor telepon oleh karyawan supermarket, ia benar-benar memberikannya. Wilson sebenarnya telah menjatuhkan obat tersebut waktu sedang berbelanja; menurut video sekuriti yang ada di supermarket tersebut. Karyawan pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memanggil polisi dan menangkap Wilson.

4. 08 Juni 2009: Sehari sebelumnya ada kasus yang serupa. Ryan Naeus (21) ditilang polisi setempat karena ngebut. Penilangan berlangsung di hari pengawasan penggunaan sabuk pengaman. Ketika ditanya polisi apa alasan ia mengebut, jawabannya benar-benar tolol: ia mengaku sedang mengejar mobil yang dikendarai orang yang telah mencuri marijuana dan Apple iPhone miliknya. Akibatnya Naeus dibekuk polisi dengan tuduhan berlapis-lapis: ngebut, tidak pakai sabuk pengaman, kepemilikan marijuana, dan rencana pendistribusian obat-obatan terlarang.

5. 04 Juni 2009: Dua orang penjahat; Randall Walker (38) dan Jason Dietrich (34) mengalami kehabisan bensin di tengah perjalanan melarikan diri usai merampok bank Riverside di Daytona Beach, Florida. Tentu saja Anda bisa menebak kelanjutannya. Polisi pun berhasil membekuk keduanya.

Special credit to www.dumbcriminals.com atas resume berita kriminalnya.

(hnz)