Youtube – Broadcast Yourself! Gak ada yang gak tahu… Situs yang memuat upload-an video gratis ini berisi banyak sekali video dari berbagai ragam tema. Mulai dari:

  • Trailer film (lumayan buat ngeliat film yang layak tonton, atau bocoran spoiler serial tv western favorit, hihihi….)
  • Iklan (gue berhasil nemu iklan XL yang kawin sama monyet dan kambing dari sini)
  • Video klip lagu-lagu lama (nostalgila deh dikit…)
  • Video kematian pembalap F1
  • Video kumpulan gol pemain sepakbola kesayangan
  • Interview. Mulai dari pemain sepakbola, pembalap F1, aktor/aktris, director, guru besar, atau bahkan interview seseorang tak dikenal oleh seseorang tak dikenal lainnya.
  • sampai-sampai… Mekanisme kerja obat atau pengenalan teknologi kedokteran (kadang2 gue nyari juga loh… gak selamanya Youtube buat iseng)

Ada banyak cara untuk menyimpan video dari Youtube. Namun cara yang gue pakai selama ini adalah lewat www.keepvid.com. Caranya? Sederhana sekali: cukup dengan mengklik kanan judul video yang mau diunduh di youtube (tentunya setelah Anda memasukkan kata kunci dan keluar hasilnya), lalu paste di kotak kosong di keepvid. Ada 2 pilihan. Save as low quality (ekstensinya FLV), atau high quality (ekstensinya MP4, dan muatannya lebih gede tentunya). Tidak perlu install macem-macem.

Oh ya, sehubungan dengan Youtube; ada link lucu nih… Buat penggemar F1 yang anti-Lewis-Hamilton (seperti gue ini!) dan suka dengan hal-hal yang berbau parodi Hamilton, ada baiknya Anda menyempatkan diri menonton kartun parodinya si juara dunia F1 2008 ini. Kata kuncinya: “los quemagomas“. Bahasa Spanyolnya tancap gas, kalo nggak salah. Ada belasan doank videonya, tapi lumayanlah buat menghibur, khususnya yang nggak suka sama Lewis. Ada ayahnya Hamilton juga ikutan dimuat di kartun-kartun ini. Berhubung kartun ini dibikin orang Spanyol, pastinya banyak Fernando Alonso di dalam kartun tersebut. Dan Alonso selalu jadi tokoh protagonis. Dengan Lewis (plus ayahnya) jadi antagonis tentu saja… Kartunnya gak ada dialog, jadi pantomim abis… (NB: No offense buat para penggemar Lewis. Namanya juga orang iseng yang beda aliran…)

Misalnya nih… ini si juara dunia tahun 2005-2006 itu…

ALONSO

Dan yang ini nih… juara dunia 2008-nya.

HAMILTON

Lebih lanjut silakan dilihat-lihat sendiri, oke… Semoga bermanfaat dan terhibur…

(hnz)