Tiga tim besar di Eropa baru saja memastikan gelar juara liga masing-masing secara hampir bersamaan pekan ini. Barcelona juara La Liga. Inter juara Seri A. Dan setan merah MU juara EPL.

Mulai dari Barcelona. Tim terkuat di La Liga dan Eropa ini (wah wah… salah satu tim favorit gw nih!) berhasil menjadi juara La Liga tanpa bertanding, setelah Real Madrid gagal menaklukkan Villareal dengan kekalahan 3-2. Walaupun Barcelona dikalahkan Mallorca 2-1 setelah Eto’o gagal menyamakan kedudukan lewat penalti di menit terakhir, mereka sudah merebut juara La Liga.

spanishlaliga minggu ini

Inter juga sama. Setelah Milan ditekuk Udinese 2-0, otomatis tidak mungkin buat Il Rossoneri mengejar ketertinggalan 10 poin dari tim asuhan Mourinho tersebut. Tanpa tanding saja, Inter sudah memastikan scudetto ke-17 mereka. Tapi Inter tidak mengendorkan kekuatan, mereka tetap berhasil menggulung Siena 3-0.
seri A minggu ini

Manchester United yang tadinya berselisih 6 poin dengan Liverpool, hanya butuh hasil seri untuk memastikan gelar juara EPL. MU hanya meraih hasil imbang tanpa gol dengan Arsenal, tapi itu sudah cukup membuat mereka mampu memastikan gelar juara EPL minggu ini.

EPL08-09 matchday37

Yang menarik dilihat di sini adalah Barcelona dan MU, setelah memastikan gelar juara liga masing-masing, akan bertemu di final UEFA Champions League tanggal 26 Mei mendatang di Roma. Stadionnya di Italia, tapi tak satupun tim Italia masuk semifinal. Sepertinya Inter harus banyak belajar dari Barca dan MU, di mana Inter sejauh ini hanya terbukti kuat di negeri sendiri namun kerap dipermalukan di ajang Eropa.

We’ll be waiting for the European real Champion next week!

(hnz)

Credit: thanks to original league standing uploader.