Cara mengukur ukuran sepatu Anda: Gunakan bantuan kertas dan pensil (atau bolpen) untuk menggambar jejak telapak kaki Anda. Jejak sebaiknya digambar dengan Anda memakai kaos kaki, agar ukuran sepatu yang nanti diperoleh tidak terlalu sempit bagi Anda. Buat garis vertikal dan garis horizontal di sisi-sisi puncak, dasar, sisi dalam, dan luar gambar telapak kaki Anda. Ukur jarak antara garis yang ada di puncak telapak kaki dan di dasar telapak kaki. Hasilnya adalah panjang kaki. Ukur juga jarak garis di sisi terluar dan sisi terdalam.

Hitung ukuran sepatu Anda dengan rumus 1.5 x (panjang kaki dalam cm + 2). Hasil diperoleh dalam satuan Europe, sesuai yang berlaku di Indonesia.

Untuk menentukan ukuran sepatu yang cocok sewaktu membeli sepatu di negara lain; mungkin Anda memerlukan tabel konversi seperti ini. Ingat M untuk pria, dan W untuk wanita. Dan tanda bintang di Rusia; menunjukkan bahwa ada beberapa versi yang mereka pakai. Namun menurut informasi terkini, Rusia dan Ukraina sudah mengadopsi sistem Europe untuk ukuran sepatu di negara mereka.

konversisepatu

Referensi

http://www.i18nguy.com/l10n/shoes.html

(hnz)

About these ads